Cara Mengatasi Rasa Lapar Saat Diet

Saat diet, banyak sekali gangguan untuk membuat nafsu makan kita bertambah. Banyak sekeliling kita yang menggoda untuk segera makan banyak. Apalagi jika sedang dijalan, pasti banyak sekali jajanan pinggir jalan yang sangat menggoda. Terlebih-lebih melihat makanan yang sangat kita sukai. Hmm... Sangat sulit bukan?
Diet Makan
Meski dilema antara rasa lapar dan diet mengatasi rasa lapar tentu ada caranya, bagaimana cara mengatasi rasa lapar saat diet? Yuk langsung saja simak artikel berikut!

Makan 6 Kali Sehari

Anda pasti heran dengan tips pertama ini, karena yang selama ini kita tahu diet adalah mengurangi porsi dan waktu makan. Diet tidak selamanya seperti itu, karena diet yang sebenarnya bukan sekedar mengurangi porsi atau waktu makan. 


Tapi diet itu tentang menu makanan yang sehat dengan lebih sering. Makan 6 kali sehari dengan porsi kecil serta menu yang sehat ampuh atasi rasa lapar saat diet.

Perkaya Makanan Berserat

Pastikan dalam menu makanan Anda terdapat makanan yang tinggi serat. Makanan berserat sangat membantu Anda untuk kenyang lebih lama, selain itu makanan berserat juga baik untuk pencernaan.

Pastikan Makanan yang Dikonsumsi Tinggi Protein

Makanan yang memiliki kandungan protein tinggi merupakan menu makanan yang penting saat diet. Karena selain protein yang menyehatkan, protein juga bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Jadi Anda tidak perlu merasa takut lapar lagi.

Minum Air Putih Sebelum Makan

Biasakan minum segelas air putih sebelum makan, minimal 10 menit sebelum makan besar. Segelas air putih akan sangat membantu Anda untuk merasa kenyang lebih lama dan yang paling penting mencegah Anda makan berlebihan.

Konsumsi Kacang-Kacangan

Bagi beberapa orang, saat diet sebenarnya mereka bukannya lapar tapi mereka selalu ingin ngemil. Nah, coba ganti menu camilan Anda dengan camilan yang lebih sehat yaitu kacang-kacangan. Selain lebih menyehatkan kacang juga bisa membantu mengatasi rasa lapar saat diet.

Tidak perlu takut lapar lagi kan? (diahanggra, segiempat.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Rasa Lapar Saat Diet"

Posting Komentar