Cara Atasi Kulit Wajah Berminyak

Wanita biasanya sangat mendambakan memiliki kulit wajah yang berinar, bersih dan juga sehat. Kulit yang bersih dan sehat salah satunya yaitu tidak kusam dan berjerawat. Dan penyebab kulit berjerawat adalah adanya minyak berlebih pada wajah.

Ilustrasi Kulit Berminyak
Selain sebagai media perkembangan bakteri dan kuman di wajah, kulit wajah yang berminyak juga dapat menimbulkan kesan wajah kusam dan mengkilap. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan minyak di wajah yang berlebihan agar terhindar dari berbagai jenis jerawat serta kulit wajah yang kusam.

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah yang berminyak, Anda dapat menggunakan face paper yang saat ini dapat Anda peroleh di pasaran dengan berbagai merek dan berbagai ukuran. Harga dari face paper ini juga sangat terjangkau serta mudah untuk dibawa pada setiap aktivitas yang Anda lakukan. Cara penggunaannya tidak jauh berbeda dengan cara penggunaan kertas tissu seperti biasanya. Anda hanya perlu menempelkan dan memberi sedikit tekanan pada lembaran face paper yang Anda tempelkan pada bagian wajah. 

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah Secara Permanen

Biasanya bagian wajah yang memproduksi minyak berlebih adalah bagian T, yaitu pada sekitar hidung dan bagian atas bawahnya. Maka pada bagian inilah yang menjadi perhatian utama penggunaan face paper yang kemudian harus dilanjutkan juga pada bagian kulit wajah lainnya seperti sekitar pipi. Meskipun cara menghilangkan minyak di wajah ini sederhana dan terkesan simpel, tetapi ini hanyalah cara untuk menghilangkan minyak di wajah untuk sementara.


Bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit wajah dengan kadar minyak tidak berlebih untuk seterusnya atau permanen, Anda tentu harus mengetahui cara menghilangkan minyak di wajah secara permanen. Cara ini biasanya akan lebih membutuhkan proses dibandingkan dengan hanya menghilangkan minyak di wajah untuk sementara. 

Salah satu cara untuk menghilangkan minyak berlebih yang muncul di wajah Anda, Anda dapat melakukan perawatan di salon atau pusat perawatan kecantikan yang saat ini sedang berkembang. Dengan perawatan yang ditawarkan, Anda hanya perlu datang dan menjalani proses perawatan tersebut secara rutin atau sesuai paket dan tipe perawatan. Namun, untuk hal ini Anda juga harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Terlebih apabila Anda melakukannya secara rutin.

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah Secara Alami

Cara lain untuk menghilangkan minyak berlebih pada area kulit wajah tanpa mengeluarkan banyak biaya tentunya adalah dengan menggunakan cara tradisional. Cara menghilangkan minyak di wajah secara alami dapat Anda lakukan sendiri di rumah, disela kesibukan Anda. Bahan yang Anda butuhkan pun mudah untuk didapatkan. 

Anda hanya memerlukan putih telur yang dikocok sampai berbusa kemudian oleskan secara merata di kulit wajah Anda. Masker ini akan meminimalisir jumlah minyak yang keluar dari kulit wajah Anda. Untuk hasil yang lebih baik, Anda dapat menambahkan satu sendok air jeruk lemon dan juga madu kemudian aduk merata dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 20 menit atau sampai mengering, kemudian bersihkan menggunakan air hangat.

Bahan alami lain yang dapat Anda gunakan adalah gandum. Selain mengandung banyak nutrisi apabila dikonsumsi, gandum juga sangat bermanfaat apabila dijadikan masker. Anda hanya perlu melarutkan gandum dengan campuran madu dan air lemon dan mengoleskannya pada keseluruhan permukaan kulit wajah Anda. Diamkan sekitar 20-30 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Selain menggunakan bahan alami tersebut, Anda yang memiliki kulit wajah berminyak juga perlu memperhatikan beberapa hal, seperti apabila Anda hendak membersihkan wajah dengan air hangat, campurkan sedikit garam pada air hangat tersebut untuk semakin membuka pori-pori wajah. 

Selain itu, Anda juga perlu sering-sering memakai masker wajah baik yang alami ataupun yang dapat Anda beli dalam bentuk instan. Kemudian, yang tidak kalah penting adalah perbanyak minum air putih yang dapat menjaga metabolisme tubuh dan mengurangi minyak berlebih. Dengan berbagai cara menghilangkan minyak di wajah dan tipsnya, Anda sekarang dapat memiliki kulit wajah bersih dan cantik tanpa minyak berlebih. (diahanggra, perawatanmuka.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Atasi Kulit Wajah Berminyak"

Posting Komentar