Ini Bukti Jika Makanan Cepat Saji Itu Tidak Berbahaya

Hampir seluruh warga di dunia ini sangat menyukai makanan cepat saji. Tapi banyak sebagian dari mereka yang meragukan makanan cepat saji walaupun mereka menyukainya. Tapi, setelah anda membaca artikel ini anda dapat mengetahuinya ternyata makanan siap saji tidak seburuk yang banyak orang sangka. Yuk langsung saja simak!

1. Makanan cepat saji sudah mencantumkan informasi gizi, dari sana kamu bisa memutuskan setelah jeli mengamati

Ilustrasi nilai gizi
Makanan cepat saji biasanya dimiliki oleh perusahaan yang besar jadi hampir tidak mungkin kalau tidak ada informasi nilai gizinya seperti apa. Kamu bisa melihatnya di papan menu atau selebaran jika tak menemukannya di bungkus makanan tersebut. Setelah tahu bagaimana informasi gizinya, kini giliranmu untuk menentukan akan memakannya atau memilih pilihan yang lebih sehat.

2. Teknik memasak makanan cepat saji sudah berkembang. Kini, mereka menggunakan metode memasak yang sehat dan ada standarnya

Memasak Fast food
Dulunya di negara-negara Barat, makanan cepat saji sering kali dimasak dengan minyak babi. Tapi seiring dengan semakin tingginya kepedulian terhadap kesehatan, kini mereka sudah mulai beralih ke tapi minyak sayur. Beberapa teknik memasaknya pun sudah ada yang dipanggang bukan digoreng, jadi lebih sehat.

3. Ada banyak bahan-bahan menyehatkan yang kini mulai disisipkan dalam makanan cepat saji, kamu pun wajib pilih menu yang ini

Fast food sehat
Menu-menu seperti salad segar, yoghurt rendah lemak, dan buah-buahan kini sudah tersedia di restoran cepat saji. Perusahaan-perusahaan ini mulai mempertimbangkan untuk mengganti menu yang mengandung lemak tinggi dengan yang lebih rendah kandungan lemaknya atau bahkan yang kaya serat.


Lagi pula beberapa makanan cepat saji kan memang sudah ada manfaatnya, misalnya pizza yang mengandung mozarella baik untuk mendukung pertumbuhan tulang dan daging yang berfungsi sebagai zat besi. Kentang goreng misalnya ternyata juga rendah sodium. Jadi nggak bahayanya nggak kebangetan ‘kan sebenarnya?

4. Tahu bahwa makanan cepat saji selalu jadi idola anak-anak, kini produk-produk cepat saji itu pun sudah mulai membuat makanan ramah anak

Aman buat anak juga
Anak-anak emang paling suka kalau sudah diajak ke restoran cepat saji apalagi makan disana. Sayangnya menu-menu di restoran ini terkadang tidak cukup sehat, apalagi untuk anak-anak. Alasan inilah yang pada akhirnya membuat para pemilik makanan cepat saji mulai mengganti soda manis dengan susu rendah lemak, irisan apel untuk menggantikan kentang goreng, dan lainnya.

Semoga di Indonesia juga udah gini semua ya, guys!

5. Kalau ada yang bilang kemasan makanan cepat saji itu beracun dan berbahaya, sepertinya kamu harus gali lebih dalam sumber infonya

Aman Menggunakan Styrofoam
Styrofoam mie gelas instan sering kali dituduh mengandung racun. Padahal, bahan yang digunakan memang khusus untuk makanan dan sudah memenuhi syarat sebagai kemasan produk pangan. Bahan tersebut sama sekali tidak beracun dan sudah melalui proses pressing yang ketat serta memenuhi standar. Jadi nggak usah takut beracun lagi, ya! (diahanggra, hipwee.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Bukti Jika Makanan Cepat Saji Itu Tidak Berbahaya"

Posting Komentar