Atasi Rambut Berminyak Dengan Bahan Alami

Rambut adalah mahkota bagi kaum wanita. Wanita selalu menginginkan rambut yang indah, lembut dan mudah diatur. Tapi, sayangnya banyak yang sering bemasalah jika rambut berminyak. Banyak cara untuk mengatasinya, tapi anda bisa menggunakan bahan alami. 

Rambut berminyak memang bisa membuat rambut Anda tidak mengembang dan lepek. Memiliki rambut seperti itu pasti akan membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Rambut berminyak terjadi karena produksi minyak berlebih yang keluar dari kelenjar kuli kelapa. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi rambut berminyak seperti genetik, penggunaan shampoo dan perubahan hormon.Berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk mengatasi rambut berminyak:

Air Teh

Air Teh
Siapa sangka kalau minuman yang bisa menenangkan Anda di pagi dan sore hari ini ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Teh mengandung asam tanat yang akan membantu untuk mengecilkan pori-pori yang terdapat di kulit kepala sehingga membantu untuk mengurangi atau bahkan mengatasi produksi minyak berlebih pada kulit kepala. Caranya seduhlah teh seperti biasa. 


Setelah itu, basuhkan air seduhannya pada kulit kepala Anda. Biarkan air seduhan ini selama beberapa menit lalu bilas hingg bersih dengan menggunakan shampoo.

Cuka Apel

Cuka Apel
Bahan alami berikutnya adalah cuka apel. Bahan alami yang biasanya digunakan sebagai obat ini ternyata juga memiliki manfaat untuk rambut. Bahan alami ini akan mengurangi produksi minyak pada kulit kepala. Caranya adalah campurkan satu liter air dengan satu sendok makan cuka apel. Setelah itu, masukkan ke dalam botol semprot. 

Setelah itu, semprotkan pada rambut lalu dibiarkan selama beberapa menit. Kemudian, bilaslah dengan menggunakan air hangat.

Air Lemon

Air lemon
Air hasil perasan lemon tidak hanya bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh tapi juga bisa membuat rambut lebih sehat dan mencegah produksi minyak yang berlebih dari kulit kepala. 

Caranya adalah campurkan segelas air dengan air hasil perasan lemon, setelah itu oleskan pada kulit kepala dan didiamkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilaslah dengan air hangat dan bersihkan dengan shampoo (diahanggra, segiempat.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atasi Rambut Berminyak Dengan Bahan Alami"

Posting Komentar